Tips Cara Berbisnis Pulsa

Tips dan Cara Berbisnis Pulsa

Tips dan cara berbisnis pulsa merupakan artikel yang akan memaparkan berbagai tips-tips menarik dan cara merintis bisnis pulsa. Pulsa adalah sejumlah nominal uang yang digunakan untuk membayar biaya komunikasi yang dilakukan melalui telpon seluler atau ponsel. Seiring populernya penggunaan ponsel sebagai alat komunikasi maka kebutuhan orang akan pulsa pun semakin meningkat. Hal ini tentunya berdampak positif terhadap keuntungan yang diperoleh oleh para pelaku bisnis pulsa.

Apakah Anda tertarik menekuni bisnis pulsa? Simak terlebih dahulu tips dan cara berbisnis pulsa yang bisa Tabloid Bisnis berikan dibawah ini.

Tips dan cara berbisnis pulsa adalah sebagai berikut ini :

• Memilih Server Pulsa Terpercaya

Untuk memulai bisnis pulsa hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah memilih server pulsa terpercaya. Hal ini di maksudkan agar Anda terhindar dari penipuan yang di lakukan oleh server pulsa yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, server pulsa yang terpercaya terjamin kualitas pelayanan dan kelancaran dalam bertransaksi pulsa. Usahakan pula Anda memilih lebih dari satu server terpercaya. Apabila terjadi gangguan pada satu server maka Anda masih bisa menggunakan server yang lainnya. Tenang saja, Anda tak usah khawatir dengan biaya pendaftaran. Karena saat ini sebagian besar server pulsa tidak memungut biaya pendaftaran.

• Menyediakan Modal Awal

Salah satu kelebihan dan keuntungan dalam berbisnis pulsa adalah Anda tidak perlu menyediakan modal yang besar. Cukup dengan menyediakan uang sebesar lima puluh ribu rupiah sampai seratus ribu rupiah saja. Uang tersebut sebagai deposit pulsa yang akan Anda beli dari server pulsa.

• Menyediakan Ponsel

Kegiatan transaksi pulsa elektrik di lakukan melalui layanan pesan teks singkat atau SMS. Oleh karena itu, Anda harus memiliki ponsel khusus yang digunakan untuk bisnis pulsa. Ponsel yang digunakan tidak perlu yang canggih atau yang mewah. Cukup ponsel biasa saja asalkan ponsel tersebut bisa mengirim SMS untuk melakukan transaksi pengiriman pulsa kepada konsumen Anda nantinya.

• Menyurvei Harga Pulsa

Langkah selanjutnya yang bisa Anda tempuh dalam memulai harga bisnis pulsa adalah melakukan survei harga pulsa di sekitar lingkungan Anda berjualan. Hal ini berguna untuk menentukan harga pulsa yang akan Anda jual. Usahakan pulsa yang Anda jual harganya tidak melebihi harga pulsa yang dijual oleh pesaing Anda. Sebisa mungkin Anda menjual pulsa dengan harga yang sama atau harga yang lebih murah agar menarik minat konsumen untuk membeli pulsa kepada Anda.

• Melakukan Promosi

Setelah semua tahapan di atas telah selesai Anda persiapkan. Maka langkah terakhir adalah Anda harus melakukan promosi bahwa Anda kini berjualan pulsa. Jika tidak memberitahukan orang-orang bahwa Anda berjualan pulsa mereka tidak akan tahu dan tidak akan ada konsumen yang membeli pulsa kepada Anda.

Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan promosi. Promosi bisa di lakukan dengan berbagai cara, misalnya melalui pesan singkat, brosur atau melalui akun jejaring sosial Anda.

Tips dan cara berbisnis pulsa telah selesai di sampaikan dalam pembahasan di atas. Hal yang tak kalah pentingnya yang harus diperhatikan dalam berbisnis pulsa adalah melakukan pembukuan. Tak perlu melakukan pembukuan akuntansi yang rumit. Cukup dengan pembukuan sederhana saja, misalnya mencatat tanggal pembelian pulsa hari ini, berapa nomor ponselnya, dan berapa nominal yang dibelinya.

1

No Responses

Write a response