Usaha Makanan Contoh bisnis kecil kecilan

2 Contoh Usaha Kecil kecilan yang Paling Laris Manis

Contoh Usaha Kecil kecilan – Membicarakan tentang kegiatan usaha, maka saat ini hal tersebut menjadi penting untuk dipikirkan bagi setiap orang. Mengapa? Karena dengan semakin berkembangnya zaman yang seperti sekarang ini, dengan kebutuhan yang terus meningkat dan semakin kompleks seringkali membuat kita merasa kelabakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Bagi yang memiliki penghasilan yang terbilang cukup besar, tentu hal ini bukanlah menjadi sebuah permasalahan yang cukup memberatkan.

Namun, bagaimana jika gaji atau penghasilan yang anda miliki tersebut serba pas-pasan. Tentunya jika anda mengalami hal ini, anda harus segera memikirkan tentang sebuah upaya yang dapat menghasilkan penghasilan tambahan guna memenuhi kebutuhan hidup yang anda miliki.

Bagaimana caranya? Simak terus ulasan berikut ini dengan seksama karena saya akan menghadirkan kepada anda tentang beberapa contoh usaha kecil kecilan yang dapat menghasilkan banyak pendapatan tambahan bagi ada. Sebagai berikut!

Berikut Contoh Usaha Kecil Kecilan

Usaha Makanan

Contoh usaha kecil kecilan yang pertama adalah usaha makanan. Mengapa di sini saya menyarankan anda pertama kali untuk berbisnis makanan. Ada alasan khusus saya akan hal ini.

Baca ulasannya : Bisnis Makanan Yang Menguntungkan

Pertama karena makanan memiliki peluang yang besar untuk berkembang daripada jenis usaha yang lainnya. Peluang tersebut antara lain karena makanan termasuk ke dalam kebutuhan pokok yang dengannya setiap orang pasti memerlukannya. Dengan hal tersebut jelas membuka peluang besar bagi kemajuan bisnis anda.

Kedua karena jumlah modal yang anda butuhkan untuk usaha ini relatif kecil dengan jumlah keuntungan menjanjikan yang lumayan besar.

Ketiga karena makanan dapat dengan mudah anda variasikan atau dengan usaha kreatif dan inovatif anda, maka akan dapat dengan mudah menciptakan sebuah produk makanan baru yang menarik hati masyarakat. Sebagai contoh yang baru-baru ini berkembang adalah usaha makanan ala barat layaknya burger mini yang mulai menarik minat masyarakat di kota kecil atau bahkan di desa.

Usaha Minuman

Selanjutnya, contoh usaha kecil kecilan yang saya sarankan berikutnya adalah usaha minuman. Baca ulasannya : Contoh Peluang Usaha Minuman Dingin

Sama halnya seperti usaha makanan, usaha minuman juga memiliki peluang yang sangat besar. kelebihan pertama dari usaha jenis ini adalah anda dapat memulainya dengan jumlah modal yang kecil.

Kendati demikian ketika kita membicarakan tentang keuntungan yang akan didapat jika usaha ini berhasil, tidaklah kecil. Sebagai contoh kecil misalnya ketika anda memiliki usaha minuman ini di tempat keramaian layaknya pasar atau alun-alun kota maka dengan mudah anda akan memperoleh penghasilan darinya.

Lalu, seperti halnya pada bisnis makanan. Peluang untuk membuat sebuah inovasi berupa usaha kreatif pada bisnis minuman ini masih sangat terbuka lebar. Anda bisa saja mengutak-atik produk minuman yang telah ada sebelumnya menjadi sebuah produk baru yang diminati oleh masyarakat atau dengan menjual produk yang sama sekali baru.

Masih ingatkah anda tentang fenomena maraknya capcin atau capucino cincau pada beberapa waktu yang lalu? Itu adalah salah satu usaha inovatif dan kreatif yang menciptakan sebuah produk minuman baru dari minuman yang telah ada sebelumnya. Capucino dan cincau merupakan dua minuman yang berbeda asal atau bahkan latar budaya.

Capucino terkesan modern dengan latar kebudayaan bangsa barat. Sedangkan di sisi lain, cincau identik dengan minuman tradisional yang berlatar kebudayaan dari bangsa timur. Nah, siapa yang menyangka ketika kedua minuman ini diracik menjadi sebuah minuman yang baru, mampu menjadikannya sebagai minuman yang fenomenal. Karena itulah penting bagi anda untuk melakukan inovasi jika hendak berbisnis minuman seperti ini.

Nah demikian tadi beberapa ulasan yang dapat saya berikan mengenai contoh usaha kecil kecilan. Semoga dengannya dapat memberikan banyak manfaat bagi anda sekalian. Sampai jumpa di pertemuan berikutnya!

2

No Responses

Write a response